PENGUMUMAN close

Pengumuman kelulusan PMB Gelombang Ke II 2017/2018 sudah bisa diakses di alamat https://hasilpmb.unwira.ac.id


SUARA REKTOR: P. Yulius Yasinto, SVD., MA., M.Sc

Para orangtua mahasiswa, Masyarakat Pencinta Unwira, dan para mitra kami yang kami hormati dan kami banggakan.

Sudah cukup lama saya tidak menyapa Anda sekalian lewat media ini. Berbagai kesibukan dan kesulitan teknis membuat saya tidak sempat menghadirkan kepada Anda berita-berita dan perkembangan yang terbaru dari Unwira.

Pada tanggal 24 September 2013, saya telah dilantik kembali untuk jabatan rector periode kedua, yang akan berlangsung sampai dengan tahun 2017. Walaupun berat, saya menyambut gembira kepercayaan dari Yayasan Pengelola dan teman-teman dosen dan pegawai Unwira ini, sebagai rahmat Allah yang diserahkan kepada saya sebagai tanggungjawab untuk mengabdi kepada Tuhan dan sesama. Saya memohon dukungan doa dan kerja sama Anda sekalian untuk masa pengabdian saya empat tahun ke depan.

Menurut saya, kunci keberhasilan sebuah perguruan tinggi terletak dalam kepercayaan public dan pelayanan terhadap kemanusiaan. Sebuah perguruan tinggi harus menjalankan proses pendidikan yang bertanggungjawab, berdasarkan standar-standar yang jelas, pasti dan transparan, agar dapat meraih kepercayaan masyarakat. Selain itu, sebuah perguruan tinggi haruslah diarahkan kepada pelayanan kemanusiaan dan bukan kepentingan politik atau keuntungan financial pengelolanya.

Untuk itu, berdasarkan evaluasi terhadap masa kepemimpinan 4 tahun yang lewat, hal-hal berikut ini akan menjadi focus dari program kerja saya empat tahun ke depan:

  1. Pengembangan SDM, baik dosen/pegawai maupun mahasiswa

  2. Penyempurnaan system

  3. Peningkatan sarana-prasarana.

Khusus menyangkut pengembangan SDM, peningkatan kualitas dosen dan pegawai akan mendapatkan perhatian utama. Pengembangan kualitas dosen dan pegawai bersifat multi-aspek: peningkatan jenjang akademik dan profesionalisme, peningkatan kesejahteraan, dan perbaikan kinerja. Sedangkan menyangkut pembinaan para mahasiswa, Unwira berniat mengembangkan model pendidikan yang memperhatikan secara seimbang berbagai aspek penting kehidupan seorang manusia.

Lewat forum ini tak lupa pula saya mengucapkan selamat datang kepada 1.500 mahasiswa baru Unwira angkatan 2013-2013. Peningkatan jumlah mahasiswa baru Unwira dari tahun ke tahun menunjukkan bertambahnya kepercayaan masyarakat NTT kepada lembaga pendidikan ini. Menjawabi kepercayaan ini, kami bertekad agar di tangan kami, para mahasiswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas unggul dan berdaya saing tinggi. Namun demikian, tantangan yang kami hadapi juga tidak mudah. Penambahan jumlah mahasiswa secara signifikan, menimbulkan persoalan ketersediaan ruang kuliah dan laboratorium praktek, terutama dalam semester pertama ini. Mudah-mudahan pembangunan gedung kuliah baru di kampus Penfui berjalan lancar dan sudah dapat digunakan pada Semester Genap nanti.

Kami memohon dukungan dari seluruh masyarakat dan para mitra kami untuk bersama kami mengembangkan Unwira sebagai sebuah perguruan tinggi yang unggul di wilayah ini. Untuk itu juga, kami mengajak para orang tua dan lulusan SMU dan SMK setiap tahunnya untuk bergabung bersama kami, menjadi anggota keluarga besar Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Ut Vitam Habeant Abundantius. Di tempat ini, Tuhan menyediakan hidup bagi Anda sekalian, dan menyediakannya dalam segala kelimpahannya.

We serve with heart.  Selamat datang di Unwira…..karena di sini kami akan melayani Anda sekalian dengan hati…  !!!

 

 

Rektor Universitas Katolik Widya Mandira
P. Yulius Yasinto, SVD, MA, MSc.