PENGUMUMAN close

Pengumuman kelulusan PMB Gelombang Ke II 2017/2018 sudah bisa diakses di alamat https://hasilpmb.unwira.ac.id


Prodi Teknik Informatika

Profil Program Studi
Program Studi :  Teknik Informatika
Jenjang : S-1
Status :  Akreditasi
Tanggal Berdiri   :   1 April 2001
Ketua Program Studi   :   Emiliana Metan Meolbatak, ST., MT
Nomor Telepon P.S.      :   0380 833395
Email     :     info@unwira.ac.id
ti@unwira.ac.id
SKS Yang Harus Ditempuh   :   146

Daerah Hotspot Teknik Informatika

Perkembangan globalisasi yang sangat pesat menuntut adanya pengetahuan dan penguasaan teknologi informasi. Kemampuan dan ketrampilan mengolah data informasi komputer menjadi modal utama bagi berbagai industri bisnis di dunia global.
Kehadiran Jurusan teknik informatika bertujuan menyiapkan mahasiswa  agar mampu menguasai berbagai aspek yang berkaitan dengan  teknologi sistem informasi komputer, baik perangkat lunak maupun perangkat keras (sistem digital), serta mampu dalam aplikasi, komunikasi dan pengendalian sistem komputer.  Dengan didukung oleh tenaga dosen dan sarana laboratorium  yang memadai;  jurusan/program studi teknik informatika siap menghasilkan sarjana yang mampu bersaing dalam dunia kerja.
Jurusan ini menerima lulusan SMA Jurusan IPA, SMK jurusan multi media, elektro dan jurusan lain yang sejenis.
Lulusan dari Jurusan ini telah terserap di berbagai instansi pemerintah,  LSM, BUMN dan lembaga swasta lainnya.

Visi Program Studi:
Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi yang Unggul dan menjadi pelopor dalam bidang pengembangan teknologi informasi di Kawasan Timur Indoenasia berlandaskan Ilmu pengetahuan dan teknologi terkini serta kebutuhan masyarakat dimasa nanti; menghasilakan sarjana teknik informatika yang berjiwa Nasional dan berkwalitas Internasional berdasarkan nilai-nilai kristiani pada tahun 2015.

Misi Program Studi:
Menyelenggarakan Penelitian, Pendidikan dan pengajaran secara akademis dan profesional serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi informasi secara berkelanjutan dan berkwalitas.