Prodi Akuntansi

Profil Program Studi
Program Studi :  Akuntansi
Jenjang : S-1
Status :  Akreditasi
Tanggal Berdiri     :     27 Februari 2004
Ketua Program Studi     :     Wilhelmus Mustari, SE, M. Acc
Nomor Telepon P.S.     :     0380 833395
Email     : info@unwira.ac.id
SKS Yang Harus Ditempuh     :     150

Jurusan / Program Studi ini didirikan pada tahun 2004 dengan maksud memenuhi kebutuhan tenaga auditor maupun tenaga akuntan khususnya berkaitan dengan pengelolaan Sistem Akuntasi Keuangan Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Penyelenggaraan pendidikan pada Jurusan / Program Studi ini berorientasi untuk menghasilkan sarjana ekonomi yang memiliki keahlian di bidang akuntansi, khususnya Akuntasi Keuangan Daerah. Disamping itu para mahasiswa juga disiapkan untuk memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisa informasi keuangan baik secara manual maupun komputer.
Lulusan Program Studi telah terserap di berbagai instansi pemerintah, LSM yang ada di Provinsi NTT.
Program Studi ini menerima lulusan SMA semua jurusan.

Visi Program Studi:
Terwujudnya Jurusan Akuntansi yang unggul dalam bidang Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Bisnis dan Akuntansi Sosial  di Nusa Tenggara Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Misi Program Studi:
Melaksanakan Tridarma Perguruana Tinggi secara terukur, seimbang, berkelanjutan dalam proses pembelajaran untuk  menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif terhadap dinamika perubahan kebutuhan  masyarakat, peningkatan  sumber daya manusia, peningkatan kerjasama dengan Instansi Pemerintah, Swasta dalam bidang Akuntansi dalam dan luar  negeri.