Pendidikan Biologi

Profil Program Studi

Program Studi : Pendidikan Biologi
Jenjang : S-1
Status : Akreditasi
Tanggal Berdiri     :    25 Maret 1982
Ketua Program Studi     :     Dra. Florentina Y. Sepe, M.Pd
Nomor Telepon P.S.     :
Email     :     info@unwira.ac.id
SKS Yang Harus Ditempuh     :     150

Program Studi ini menyiapkan tenaga pendidik  yang profesional dan unggul dalam mentransfer ilmu pengetahuan, khususnya ilmu biologi kepada peserta didik.  Melalui Program studi ini mahasiswa akan ditempa menjadi seorang guru biologi yang memiliki daya cipta yang tinggi, tekun, disiplin, berdedikasi dalam tugas dan tanggung jawab dalam mendidik   generasi muda Indonesia.
Lulusan Program Studi ini telah terserap di berbagai lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta, sebagai  dosen maupun guru.
Program Studi ini menerima lulusan SMA jurusan IPA atau sederajat lainnya.

Visi Program Studi:
Menjadi program studi yang unggul dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, berkarakter dan kreatif berdasarkan nilai-nilai kristiani yang mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan teknologi seni dalam bidang biologi, berwawasan global serta mampu menjawab tantangan lokal di kawasan timur Indonesia.

Misi Program Studi:

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia Sivitas Akademika Program Studi Yang Berciri Ilmiah sesuai Dengan Bidang Keahlian Program Studi Biologi.
  2. Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Berdasarkan  Ketentuan – Ketentuan Perundang-Undangan dan Pedoman yang Berlaku didalam Program Studi Biologi.
  3. Pelaksanaan Dan pengembangan Administrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di Tingkat Program Studi Yang Mengutamakan Pelayanan Kepada Sivitas Akademika Program Studi dan Pihak Lain yang berkepentingan dengan Program Studi.
  4. PengembanganSistem Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis  Program StudiDengan memberdayakan kemampuan sicitas akademika Program Studi Biologi yang bertumbu pada sumber daya manusia yang produktif, mandiri, dan berwawasan ilmiah.
  5. Perwujudan sistem norma yang menjamin tegaknya Supermasi Hukum dan hak-hak asasi manusia serta menjamin rasa aman dalam bekerja dan belajar dilingkungan program studi.
  6. Pengembangan sistim pemanfaatan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan di Program Studi pendidikan Biologi.