Bimbingan Konseling

Profil Program Studi

Program Studi : Bimbingan Dan Konseling
Jenjang : S-1
Status :  Akreditasi
Tanggal Berdiri     :     25 Maret 1982
Ketua Program Studi     :     Drs. Yohanes Demon Doni, M.Si

Nomor Telepon P.S.     :
Email     :     info@unwira.ac.id
SKS Yang Harus Ditempuh     :     156
Nomor S.K Ijin Penyelenggaraan     :     1730/D/T/K-VIII/2009
Tanggal S.K Ijin Penyelenggaraan     :     31 Maret 2009
Berlaku s.d     :     3 Maret 2013

Program Studi Bimbingan dan Konseling dikelola untuk menyiapkan para mahasiswa menjadi konselor yang mampu dan handal dalam memecahkan berbagai persoalan yang berkaitan dengan  pengembangan kepribadian, pendidikan dan permasalahan sosial lainnya.
Lulusan Program studi ini terserap di berbagai Lembaga Pendidikan, LSM  dan instansi lainnya baik pemerintah maupun swasta.
Program Studi ini menerima lulusan SMA dari semua jurusan

Visi Program Studi:
Sebagai sebuah lembaga ilmiah dan masyarakat ilmiah yang menyiapkan tenaga pendidik, visi Program Studi Bimbingan dan  Konseling adalah terwujudnya peningkatan mutu di dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam  menyiapkan tenaga pendidik dalam bidang bimbingan dan konseling, dengan didukung oleh sivitas akademika yang memiliki  kepribadian yang sehat, bertaqwa, berakhlak mulia, serta memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi, sarana dan  prasarana yang memadai, serta kurikulum yang dibakukan.

Misi Program Studi:

  1. Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi berdasarkan  ketentuan perundang-undangan yang berlaku di dalam Program Studi Bimbingan dan Konseling.
  2. Pelaksanaan dan pengembangan administrasi Tri Dharma Perguruan  Tinggi di tingkat program studi yang mengutamakan pelayanan  kepada sivitas akade- mika program studi dan pihak lain yang  berkepentingan dengan program
  3. Pengembangan sistem manajemen peningkatan mutu berbasis   program studi dengan memberdayakan kemampuan sivitas akademika Program Studi Bimbingan dan Konseling yang bertumpu pada sumber daya manusia yang produktif, mandiri, dan berwawasan ilmiah.
  4. Pengembangan sumber daya manusia sivitas akademika program studi yang berciri ilmiah sesuai dengan bidang keahlian program studi Bimbingan dan Konseling.
  5. Perwujudan sistem norma yang menjamin tegaknya supremasi hukum dan hak asasi manusia serta menjamin rasa aman dalam bekerja dan belajar di – lingkungan program studi.
  6. Pengembangan sistem pemanfaatan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Program Studi Bimbingan dan Konseling.