Program Studi Bahasa Inggris

Program Studi  : Pendidikan Bahasa Inggris
Status                   : Akreditasi
Jenjang                : S-1
Tanggal Berdiri :     25 Maret 1982
Ketua Program Studi :     Drs. Alex  Madar, M.Ed
Nomor Telepon P.S.   :
Email     :    info@unwira.ac.id
SKS Yang Harus Ditempuh     :     156
Nomor S.K Ijin Penyelenggaraan  :     1662/D/T/K-VIII/2010
Tanggal S.K Ijin Penyelenggaraan :     25 Maret 2010
Berlaku s.d    :   25 Maret 2014

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris  adalah tempat yang disediakan bagi yang  berminat mendalami bahasa Inggris dan siap menjadi seorang pendidik yang  profesional di bidang pendidikan bahasa Inggris.
Lulusan Program Studi ini telah terserap di berbagai lapangan pekerjaan seperti  dosen, guru  negeri dan  swasta, wartawan, guide, staf hotel, LSM, dll. Program Studi ini menerima lulusan SMA jurusan Bahasa, IPS dan IPA serta  lulusan SMK jurusan Perhotelan dan Traveling.

Visi Program Studi:
Program Studi Pendidikan Bhasa Inggris Unggul dalam Ilmu Penegetahuan,Tehnologi , Seni terpuji dalam prilaku dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan nilai -nilai Kristiani di Kawasan Timur Indonesia.

Misi Program Studi:

  1. Misi Program Studi Melaksanakan Proses Pembelajaran secara Mantap yang Menekankan peran Dosen sebagai pengajardan pendidik.
  2. Menumbuhkan kepribadian yang utuh yang dicirikan oleh nilai keimanan dan dan ktaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila , bermoral luhur yang didasari oleh rasa pengabdian terhadap Tuhan ,Bangsa dan Negara.
  3. Mewujudkan Keahlian yang dicirikan bukan saja oleh penguasaan Pengetahuanteoritis yang sesuai dengan bidang yang ditekuninya, tetapi juga didasari oleh penguasaan Pradigma keilmuan yang memungkinkan berfunsinya secara optimal pengetahuan tersebut sebagai acuan berpikir bersikap dan bertindak baik dalam pemecahan masalah yang dihadapi sesuai dengan keahlian profesional,maupun pemerolehan pengetahuan baru melalui kegiatan penelitian dan pembangunan
  4. Mendorong penguasaan pradigma keilmuan yang ditekuni sebagai keahlian pokok ,dan penggunaan keahlian lain (Kompetensi Alternatif yang dipilih) yang memungkinkan bisa lebih adaptip dengan tuntutan zaman dan kebutuhan pasarkerja.
  5. Menjamin mutu lulusan dilakukan melalui pendekatan Total Quality Managementdengan orientasi kepada proses yang mencakup perkuliahan, praktek dari awal sampai akhir studi
  6. Pengelolaan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggrisyang dilakukan secara transparan dan rasional,mencakup segenap unsur pengelolaan baik administratif, akademiki, maupun program pengembangan.