DANA SOLIDARITAS BANTU BANYAK MAHASIWA UNWIRA

Posted by admin on 07 September 2014 in Kategori | INFO KAMPUS


Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, menyediakan dana solidaritas bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan membayar kuliah di setiap awal semester. Dana solidaritas itu dikumpulkan dari setiap mahasiswa UNWIRA, dan dapat dipinjamkan bagi mahasiswa yang kesulitan biaya kuliah. Meski bantuan itu berupa pinjaman, namun pengembaliannya tidak ada bunga. 

"Sudah banyak mahasiswa yang terbantu dari uang solidaritas ini. Terutama pada saat heregistrasi setiap awal semester. Ini salah satu ciri khas Unwira dalam hal keuangan," kata Wakil Rektor II Unwira, Wolfram Ndouk, SE,MM, saat membawakan materi pada kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK) bagi mahasiswa baru Unwira beberapa waktu lalu. 

Dalam uraiannya, Wolfram Ndouk juga mengatakan, kuliah di Unwira tidak mahal. Biaya SPP misalnya, per semester mahasiswa program studi non eksakta hanya membaya Rp 1.000.000,- sementara mahasiswa program studi eksakta Rp 1.100.000,- per semester. Program studi non eksakta itu berada di Fakultas Ekonomi, Hukum, Filsafat Agama, dan Ilmu Sosial Politik, sementara program studi eksakta berada di Fakultas Teknik, FMIPA, FKIP Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Selain itu, biaya satuan kredit semester (SKS) sebesar Rp 30.000,- per SKS, dan biaya mata kuliah Rp 25.000,- per Mata Kuliah. Sementara ada dua item biaya lain dapat dibayar dengan cara cicil adalah Biaya Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp 600.000,- dan Sumbangan Dana Pendidikan (SDP) senilai Rp 3.000.000,- juga dapat dicicil. 

"Jika ditotal dalam satu semester setiap mahasiswa yang kuliah di Unwira membayar sekitar tiga juta rupiah. Itu asumsinya uang BOP dan SPD sudah lunas," kata Ndouk.

 

 

BERITA TERKAIT

Pemkot Kupang Sedikan 1.000 Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi
Rektor UNWIRA: Manfaatkan Kesempatan Sebaik-baiknya saat Kuliah
UNWIRA Pastikan 2.154 Mahasiswa Baru Mulai Kuliah
Seminar Perkoperasian dan Pelantikan Rektor Unwira Periode 2013-2017
Perayaan Dies Natalis Unwira 2013