Pemkot Kupang Sedikan 1.000 Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Posted by admin on 01 September 2014 in Kategori | INFO KAMPUS


Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyediakan sebanyak 1.000 beasiswa bagi mahasiswa asal Kota Kupang yang berprestasi. Beasiswa tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 2.500.000 per semester. Hal itu diungkapkan wakil wali kota Kupang dr. Hermanus Man saat memberikan sambutan pada kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) yang diikuti ribuan mahasiswa baru Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi Kupang pada Kamis (28/08) kemarin.

"Syaratnya harus jadi warga kota Kupang. Jadi kalau mahasiswa yang dari luar kota, bisa minta surat pindah kependudukan dari tempat asal, lalu lanjut proses kepindahan tersebut di dinas kependudukan kota kupang. Bahkan urus KTP di sini gratis," kata Herman Man.

Selama menjadi warga kota Kupang, mahasiwa juga diminta berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti penghijauan, kebersiahan kota, dan ikut menciptakan keamanan dan ketenteraman di kota Kupang.

"Mahasiswa tidak boleh konsumsi miras, apalagi menggunakan narkoba. Karena akan berpengaruh ke berbagai hal. Orang mabuk itu bisa gampang terlibat perkelahian antar kelompok, tawuran. Orang yang aktif menggunakan narkoba sangat dekat dengan pergaulan bebas hingga rentan tertular HIV/AIDS," lanjut dokter Herman menguraikan.

Pimpinan daerah Kota Kupang ini mengingatkan mahasiswa baru untuk menggunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk belajar dan aktif dalam berbagai kegiatan yang positif. Sebab dengan cara itu mahasiswa dapat berprestasi dan meraih masa depan yang gemilang.

Unwira Kupang merupakan perguruan tinggi pertama di kota Kupang yang mengundang pemerintah setempat untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru pada kegiatan OSPEK. Kesempatan ini juga digunakan pihak UNWIRA untuk menjajaki kerja sama antara UNWIRA dengan Pemerintah Kota Kupang.

 

 

BERITA TERKAIT

Rektor UNWIRA: Manfaatkan Kesempatan Sebaik-baiknya saat Kuliah
UNWIRA Pastikan 2.154 Mahasiswa Baru Mulai Kuliah
Seminar Perkoperasian dan Pelantikan Rektor Unwira Periode 2013-2017
Perayaan Dies Natalis Unwira 2013
Turnamen Volley Piala Rektor Unwira