Himprosma dan Prodi Matematika UNWIRA Gelar LCCM Tingkat SMP se-Kota dan se-Kabupaten Kupang

Posted by Ertus on 16 September 2021 in Kategori | INFO KAMPUS


Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (Himprosma) dan Program Studi Matematika, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) Tingkat SMP se-Kota dan Kabupaten Kupang selama 3 hari sejak Senin 13 September hingga Rabu, 15 September 2021. Kegiatan ini sudah berlangsung untuk yang ke-4 kalinya oleh Prodi Matematika UNWIRA. Pada LCCM yang ke-4 ini, tema yang diangkat ialah "Be creative, Be innovative and young critical thinking people".

    Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 10 tim yang berasal dari empat sekolah antara lain SMPK Adisucipto (2 tim), SMPK Sta. Theresia (3 tim), SMPK Citra Bangsa (2 tim), dan SMPK St. Yoseph Naikoten (3 tim). Sementara itu yang keluar sebagai juara I ialah tim A dari SMPK Sta. Theresia. Juara II diraih oleh tim A dari SMPK Adisucipto sebagai pendatang baru. Juara III diraih oleh tim B dari SMPK Sta. Theresia. Sedangkan juara harapan I diraih oleh tim B dari SMPK Adisucipto.

Kaprodi Matematika berfoto bersama para pemenang LCCM setelah menyerahkan hadiah lomba

    Ketua Program Studi Matematika, Aloysius Fernandez, S.Si, M.Si, ketika dimintai keterangan pada hari Rabu, 15 September 2021, menyampaikan bahwa panitia tetap melaksanakan kegiatan ini sekalipun dalam keterbatasan situasi. Ia mengungkapkan bahwa bekerja secara cepat dan tepat serta meningkatkan kreativitas dalam berpikir merupakan tujuan dari kegiatan ini. "Tujuan kegiatan ini agar siswa-siswi dapat berpikir untuk menemukan penyelesaian soal dengan cepat dan tepat. Jika kita berpikir untuk penyelesaian dengan prosedur yang ada di kelas, maka tidak akan menjadi juara sehingga dibutuhkan kreativitas berpikir dalam penyelesaian," ungkap Aloysius.



 

 

BERITA TERKAIT

Unwira Terima Mahasiswa Peserta Inbound dari 14 Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia
HUT RI KE-76: REKTOR UNWIRA AJAK CIVITAS AKADEMIKA UNWIRA MENJADI PRIBADI YANG MERDEKA
Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021/2022: Unwira Adakan Misa Live Streaming
UNWIRA Adakan Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual
Rektor UNWIRA Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H - 2021 M