HUT RI KE-76: REKTOR UNWIRA AJAK CIVITAS AKADEMIKA UNWIRA MENJADI PRIBADI YANG MERDEKA

Posted by Ertus on 17 Agustus 2021 in Kategori | INFO KAMPUS




    Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang pada hari ini menggelar upacara HUT kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di pelataran gedung baru Rektorat, Penfui, jln. San Juan No. 1. Upacara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA sampai selesai dengan menerapkan protokol kesehatan. Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tule, SVD menjadi pembina upacara. Para peserta upacara yang hadir juga dibatasi yakni beberapa pejabat Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, beberapa pejabat Universitas, Lembaga dan Unit, perwakilan dosen dan pegawai, security, beberapa perwakilan mahasiswa, dan beberapa petugas upacara.

    Petugas-petugas upacara antara lain: Pembina Upacara - P. Dr. Philipus Tule, SVD (Rektor), Pemimpin Upacara – Laurenzo Justinian Stanley Gai (Mahasiswa Semester VII Prodi Hukum), Pengibar Bendera – Sulistia M. R. Hun (Mahasiswa semester VII Prodi Ilmu Pemerintahan), Theresa Venatri Nini (Mahasiswa semester VII Prodi Akuntansi), Lyara R. Permata (Mahasiswa semester VII Prodi Akuntansi), MC - Iren Lejap (pegawai), Pembaca Teks Proklamasi – Agustinus Klau (security), Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 -Fr. Ertus Sie, SVD, Pembaca Teks Doa - Fr. Senus Nega, SVD, dan Koor (Mahasiswa semester VII, Prodi Pendidikan Musik). Pemimpin upacara dan anggota pengibar bendera dihadirkan secara khusus yang merupakan lulusan Paskibra kota Kupang.

    Dalam amanatnya P. Dr. Philipus Tule, SVD menyampaikan bahwa semangat kepahlawanan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat kita untuk perjuangan pembebasan masa kini. "Dengan semangat kepahlawanan kita berusaha membebaskan masyarakat bangsa, masyarakat NTT, masyarakat Unwira, dan diri kita sendiri dari berbagai bentuk penjajahan", tegas inspektur upacara itu. Lebih lanjut ia mengajak segenap civitas akademika Unwira untuk tampil sebagai pribadi-pribadi yang merdeka. "Mari kita tampil sebagai pribadi-pribadi yang merdeka baik sebagai dosen maupun mahasiswa Unwira sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Janganlah kita menjadi penjajah yang modern, yang menindas masyarakat, yang menindas bangsa kita sendiri dan bahkan menjajah sesama dosen ataupun mahasiswa", kata P. Rektor Unwira itu.

 

 

BERITA TERKAIT

Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021/2022: Unwira Adakan Misa Live Streaming
UNWIRA Adakan Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual
Rektor UNWIRA Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H - 2021 M
Pembukaan Rekrutmen Calon Dosen Tetap Universitas Katolik Widya Mandira
JADWAL ETS TOEIC