Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021/2022: Unwira Adakan Misa Live Streaming

Posted by Ertus on 13 Agustus 2021 in Kategori | INFO KAMPUS


    Keluarga besar Unwira mengadakan misa (live streaming) syukur atas terselenggaranya kegiatan PKKMB dan Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021/2022 Unwira Kupang, pada hari Jumat, 13/8/2021 yang disiarkan dari Aula Prodi Teknik Informatika Kampus Utama Penfui. Misa pembukaan dipimpin langsung oleh Rektor Unwira, Pater Philipus Tule, SVD dan didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (YAPENKAR), Pater Yulius Yasinto, SVD.

    Misa pembukaan tahun ajaran baru kali ini mengusung tema "Menerima dan Memberlakukan Karunia dan Tanggung Jawab dari Allah untuk Menjadi Manusia Unggul di Era 4.0 pada Masa New Normal". Dalam kata pengantarnya, Pater Philipus mengajak keluarga besar Unwira untuk bersyukur atas kebaikan Allah yang telah menganugerahkan kepada setiap orang berbagai karunia, bakat dan talenta yang harus dikembangkan dan dibaktikan bagi Tuhan, sesama, keluarga dan khususnya bagi lembaga pendidikan Unwira Kupang. "Dengan berbagai bakat dan telenta itu kita dipanggil dan diutus untuk mengembangkan dan memanfaatkannya sehingga dengan demikian kita berhasil membangun diri kita sendiri, lembaga pendidikan Unwira, juga Gereja dan bangsa", tegas Pater Philipus.

    Pater Yulius Yasinto, SVD dalam khotbahnya, mengatakan bahwa menjadi unggul merupakan cita-cita dasar penciptaan manusia itu sendiri. Pater Yul pun mengutarakan dua hal penting yang perlu disadari semua orang, yakni pertama, menjadi unggul itu tidak mudah. Tuhan memberikan waktu kepada setiap orang dengan jangka waktu yang berbeda-beda untuk mengembangkan semua potensi yang ada sehingga pada satu titik tertentu bisa menjadi manusia unggul. Kedua, tidak ada orang yang menjadi unggul kalau dia melupakan Penciptanya, asalnya, orangtuanya atau para penjasanya. "Kita harus sadar bahwa kita unggul itu bukan hasil usaha kita sendiri, tetapi merupakan gabungan usaha dari banyak orang", tegasnya. Pater Yul juga berpesan, terutama kepada para mahasiswa/i baru Unwira, bahwa kalau mau menjadi manusia unggul di era 4.0, jangan pernah melupakan dari mana kita semua berasal, yakni Pencipta kita, Allah sendiri. Mengakhiri khotbahnya, Pater Yul tidak lupa mengingatkan seluruh komponen lembaga pendidikan Unwira untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi para mahasiswa dalam menciptakan kreativitas dan inovasi.
 

 

 

BERITA TERKAIT

UNWIRA Adakan Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual
Rektor UNWIRA Ucapakan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H - 2021 M
Pembukaan Rekrutmen Calon Dosen Tetap Universitas Katolik Widya Mandira
JADWAL ETS TOEIC
HASIL SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU GELOMBANG 1 UNWIRA TA 2021/2022