Dua Dosen UNWIRA Bawakan Makalah: Webinar Antrophos "The 5th Symposium of Familiology 2021"

Posted by Ertus on 14 Mei 2021 in Kategori | INFO KAMPUS


Dua Dosen UNWIRA membawakan makalah dalam Webinar Antrophos pada tanggal 13 sampai 14 Mei. Webinar itu diselenggarakan dalam kerja sama dengan Fakultas Teologia University Of Warmia and Mazury in Olsztyn (Polandia) dengan mengusung sebuah tema besar yakni “The 5th International Symposium of Familiology 2021".

 

Webinar Antrophos itu menghadirkan 40-an pakar antropologi, sosiologi, filsafat, dan teologi. Dua dosen UNWIRA yakni P. Dr. Philipus Tule, SVD dan P. Vinsen Adiguna diundang untuk membawakan makalah dalam webinar itu. P. Philipus membawakan makalah dengan judul "Interfaith Marriages and its Impact to the Family Life: Lesson Learnt from NTT", sedangkan P. Vinsen membawakan makalah dengan judul "Family Founding in the Contemporary Manggaraian Culture".

             

Pada akhir makalahnya, P. Philipus menekankan bahwa wacana tentang dialog antaragama dalam perkawinan beda agama harus diapresiasi oleh otoritas Gereja dengan pelayanan khusus, atau kepedulian pastoral melalui Marriages Encounter, dan pelayanan pastoral lainnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Rektor UNWIRA Ucapkan Selamat Idul Fitri
DOERS FESTIVAL
Rektor Masukan Surat Penyampaian Masa Akhir Jabatan Rektor UNWIRA ke YAPENKAR
Rapat Tinjauan Manajemen : Memelihara Komitmen merupakan Tanggung Jawab Bersama
Rektor Ucapkan Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1943