Rapat Tinjauan Manajemen : Memelihara Komitmen merupakan Tanggung Jawab Bersama

Posted by Ertus on 18 Maret 2021 in Kategori | INFO KAMPUS


Rektor UNWIRA dari Kantor Rektorat di Kampus Merdeka (dan para pimpinan Fakultas dan Prodi serta Unit/Biro secara virtual), pada hari Kamis, tgl 18 Maret 2021, pkl. 09.00 WITA membuka Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dihadiri oleh 64 orang peserta (=75% dari 86 peserta yang diharapkan), yang terdiri dari para Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Biro/Lembaga/Pusat/UPT, para Kabag, Divisi dan Laboratorium dari Lembaga UNWIRA.

 

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dilakukan karena UNWIRA melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang telah menerapkan e-SPMI sedang mempersiapkan Lembaga untuk re-Akreditasi Institusi (AIPT) yang akan berakhir pada 24 Nopember 2021.

 

Rapat dibuka secara resmi oleh Rektor, Dr. Philipus Tule, SVD. Pada kesempatan itu,  beliau mengucapkan terimakasih atas  komitmen dan dukungan Warek I bidang akademik (Dr. Yosef Laynurak)  bersama kepala LPM (Hironimus Tangi, M.Pd) dan Kadiv SPMI (Br. Yohanes Arman, SVD, MH) yang sangat mendukung keberhasilan pencapaian program kerja UNWIRA yang telah disusun dan demi perbaikan peringkat akreditasi. Evaluasi hasil Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) terdahulu dan temuan atas tindak lanjutnya berupa rekapan hasil yang dibuat oleh LPM dan dipaparkan kepada kita sekalian dalam RTM ini, hendaknya menjadi umpan balik bagi setiap Fakultas, Prodi, Unit dan Biro sebagai bahan Rencana Tindak Lanjut (RTL) demi perbaikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).   Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) diharapkan terus mendampingi kita semua dalam usaha  peningkatan Skor dari yang Tidak Sesuai (KTS) Mayor: 0 – 1.7; KTS Minor: 1.8 -  2.6; OB : 2.7 – 3.6 dan Sesuai: 3.7 - 4.

 

Pater Rektor  dalam sambutannya mengatakan meraih skor yang tinggi dan mencapai perbaikan peringkat akreditasi UNWIRA menjadi Baik Sekali ataupun Unggul  merupakan hal yang sulit. Namun kita harus terus memelihara komitmen bersama melalui RTM dan RTL sebagai tanggungjawab bersama. Komitmen manajemen harus dibangun, dipelihara dan ditingkatkan.  Jadikan Sistem yang telah dibangun dan dijalankan ini bukan sebagai pemenuhan tuntutan akreditasi, tetapi menjadi kebutuhan untuk jadikan UNWIRA sebagai PTS dengan kinerja manajemen yang baik dan berbudaya.  Rektor  mengucapkan terimakasih atas pencapaian pada semester yang lalu (bdk. Hasil Pemeringkatan UNWIRA pada urutan 230 di tingkat Nasional menurut Webometrics Edisi Januari 2021). Mari kita terus waspada dan pertahankan serta tingkatkan mutu Perguruan Tinggi kita dengan semangat kerjasama yang kompetitif. Sambil memohon berkat dan penyertaan Tuhan dalam kegiatan RTM kita hari ini, saya membuka kegiatan ini secara resmi. Tuhan memberkati kita.

 

 

BERITA TERKAIT

Rektor Ucapkan Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1943
"Strategi Penyusunan Proposal PKM"Jadi Tema Kegiatan Coaching Clinic PKM2021: Sambutan Rektor
Sambutan Rektor UNWIRA Pada Acara Pembukaan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaraka
Rektor UNWIRA Ucapkan Selamat Merayakan Isra Miraj
Para Pemenang Lomba PISMA V UNWIRA