Rektor Ucapkan Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1943

Posted by Ertus on 14 Maret 2021 in Kategori | INFO KAMPUS


Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1943 bagi semua sahabat kenalan serta mitra kerja kami di mana saja berada. Khususnya Kepala LLDikti Wil VIII Denpasar bersama semua staf, temanku Subakte, I Made Ranya, Wiryanta di Bali, anak mantuku Suranti di Mataram.

Hari ini adalah perayaan penyucian dewa-dewa yg berada di pusat samudera yg membawa intisari amerta pemujaan suci terhadap mereka.

 

Sebelum Nyepi hari ini, para sahabatku di Bali melakukan Melasti sebagai aksi penyucian diri. Sanak kerabatku di Mataram (NTB) melakukan perang api, tawuran dengan membawa ogoh-ogoh bagai obor dlm pertandingan antara warga Negara Sakah dan Sweta.

Tapi semuanya akan memuncak pada damai dan kasih antara semua warga, sebagai simbol kekalahan gelap dari terang, kejahatan dari kebaikan.

 

Sungguh mulia nilai ritual keagamaan yang dirayakan ini. Ritual yang mengajak semua insan yg berbudi dan beragama mulia untuk mengakhiri segala bentuk tawuran dalam kehidupan ini dengan NYEPI, yang bernuansa Tenang, sepih, tentram, kasih dan damai. Menghayati Hidup Yang Terberkati. (Rektor UNWIRA, P. Dr. Philipus Tule, SVD)

 

 

BERITA TERKAIT

"Strategi Penyusunan Proposal PKM"Jadi Tema Kegiatan Coaching Clinic PKM2021: Sambutan Rektor
Sambutan Rektor UNWIRA Pada Acara Pembukaan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaraka
Rektor UNWIRA Ucapkan Selamat Merayakan Isra Miraj
Para Pemenang Lomba PISMA V UNWIRA
Rektor Unwira memberikan insentif publikasi Scopus