UNWIRA Gelar "Pesta Pelindung"

Posted by admin on 16 Januari 2020 in Kategori | INFO KAMPUS


Mengambil Tema Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang (cek ulang) Yayasan Pendidikan Katholik Arnoldus dan Universitas Katolik Widya Mandira menyelenggarakan acara puncak pelindung Universitas Katolik Widya Mandira pada 15/01. Dalam Perayaan Ekaristi tersebut, Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tule, SVD berperan langsung sebagai selebran utama yang memimpin Perayaan Syukur. Acara yang berlangsung di Aula Utama Kampus Penfui ini dihadiri oleh para dosen, pegawai, mahasiswa, para siswa dari SMA Arnoldus serta kelompok awam SVD yang tergabung dalam Soverdia.

“St. Arnoldus Janssen yang pestanya kita rayakan pada hari ini bukan hanya menjadi milik SVD, SSpS atau SSpS AP tetapi menjadi milik seluruh gereja. Beliau adalah seorang imam dan guru yang memiliki kepedulian pada misi pewartaan kabar gembira”, demikian ungkap P. Egidius Taimenas, SVD., S.Fil.,M.H. dalam kotbahnya.

Perayan Ekaristi ini menjadi puncak acara syukur setelah selama tiga hari berturut-turut segenap civitas akademika Unwira mengikuti Triduum yang berlangsung di Kapela Katholik St. Maria Fatima Perumnas , Gereja St. Andreas Lasiana dan Kapela Arnoldus Janssen Kampus Merdeka.

Dalam Perayaan Ekaristi ini, Rektor secara khusus meminta segenap umat yang hadir untuk memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan Gereja St. Andreas Lasiana. Permintaan ini mendapatkan respon positif dari seluruh umat yang hadir.

Setelah Perayaan Ekaristi berlangsung, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dipandu oleh MC Emiliana Martuti Lawalu, SE, MM dan Ernesta Uba Wohon, SH, M.Hum. Sejumlah kegiatan menarik dilangsungkan seperti pembagian door prize dan tukar kado bersama.

Rektor Unwira dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan karena suasana persaudaraan yang berhasil dibangun. Menurut beliau, suasana persaudaraan  itu tidak hanya ditunjukkan dengan kehadiran begitu banyak orang dalam perayaan syukur tersebut tetapi juga dengan bantuan nyata yang diberikan kepada Umat St. Andreas Lasiana yang sedang berusaha melaksanakan pembangunan Gereja mereka.   

 

 

BERITA TERKAIT

Rektor lepas 115 Mahasiswa peserta KKN-PPM
Yapenkar Membuka Rekrutmen Calon Tenaga Cleaning Service dan Taman untuk Unika
Campus Ministry "ajak" Civitas Akademika Unwira Ziarah
Rektor Unwira lepas 999 Wisudawan
UNWIRA Rayakan Dies Natalis ke 37