Rektor Unwira lepas 999 Wisudawan

Posted by admin on 14 Agustus 2019 in Kategori | INFO KAMPUS


Universitas Katolik Widya Mandira menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana periode ke LIX dan Pascasarjana periode ke XXXI Tahun Ajaran 2018/2019 untuk melepas 999 orang wisudawan pada 12 dan 13 Agustus 2019. Upacara wisuda yang digelar di Grand Mutiara ini menjadi wisuda pertama Unwira yang digelar selama dua hari berturut-turut. Jumlah wisudawan hari pertama adalah 496 orang dan hari kedua adalah 503 orang.

Rektor Unwira, P.Dr. Philipus Tule, SVD yang memimpin langsung Upacara Wisuda ini mengingatkan para wisudawan untuk mengaplikasi semua ilmu yang sudah diperoleh selama masa studi. Beliau menyebutkan bahwa ada banyak lulusan Unwira yang telah mencapai kesuksesan dalam dunia kerja karena mereka sanggup memanfaatkn dengan bijaksana ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh di tengah masyarakat.

Tidak lupa pula Rektor menegaskan bahwa para wisudawan yang adalah kaum milenial harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi digital modern “kalian adalah generasi yang mengawali karir kalian ketika dunia ilmu pengetahuan dan teknologi memasuki era 4.0. ini berarti bahwa dalam banyak bidang kehidupan, manusialah yang mengendalikan teknologi demi efisiensi pekerjaan. Ketika kalian tidak mampu bersaing maka kalian akan tertinggal dan menjadi lulusan yang tidak dipakai di masyarakat”.

Senada dengan sambutan Rektor, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur yang berkesempatan memberikan sambutan pada wisuda hari pertama juga mengingatkan agar para wisudawan Unwira mampu memberikan sumbangan bagi perkembangan dan kemajuan NTT di berbagai bidang. Hal yang sama kembali diungkapkan Sekda Provinsi NTT yang menghadiri wisuda hari kedua.

Dalam kesempatan wisuda kali ini, terdapat 8 orang wisudawan yang berhasil meraih status “Lulusan Terbaik”, dua di antara mereka adalah P. Konstantinus Talung, SVD dari Prodi Pendidikan Bahasa-Inggris yang sekaligus menajdi wakil wisudawan untuk membawakan sambutan pada wisuda hari pertama dan Mersilina Lisensi Nahak dari Prodi Ilmu Komunikasi yang menjadi wakil wisudawan untuk membawakan sambutan pada hari kedua.

Hadir pula dalam wisuda Unwira Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus Kupang, P.Yulius Yasinto, SVD, MA, M.Sc, Perwakilan dari LL Dikti Wilayah VIII dan sejumlah tokoh penting lainnya baik dari kalangan akademisi maupun lembaga pemerintah daerah.

 

 

BERITA TERKAIT

UNWIRA Rayakan Dies Natalis ke 37
Rekrutmen Calon Dosen Program Studi Teknologi Pangan
Wakil Bupati Sikka beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa FEB Unwira
Keluarga Besar UNWIRA Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unwira Kupang