UNWIRA Rayakan Dies Natalis ke 37

Posted by admin on 25 September 2019 in Kategori | INFO KAMPUS


Memasuki usia yang ke – 37 tahun, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang terus berbenah diri dan memantapkan langkah menapaki era 4.0. Dengan tetap berkomitmen pada penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unwira Kupang menyelenggarakan berbagai kegiatan ilmiah dan rekreatif sepanjang bulan Dies Natalis ini. Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang dipercayakan sebagai panitia inti pesta Dies Natalis ke – 37 Unwira merancang berbagai kegiatan menarik yang melibatkan seluruh elemen civitas akademika mulai dari para Pengurus Yayasan, Dosen, Pegawai, mahasiswa sampai dengan  para mitra Unwira.

Pembukaan Bulan Dies Natalis ini sendiri terjadi pada tanggal 2/9 di pelataran Unwira Square. Kompak dengan dresscode putih, ratusan peserta memadati pelataran patung Arnoldus Janssen. Setelah acara senam bersama, sejumlah perlombaan rekreatif digelar diantara nya lomba lari karung dan tarik tambang. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Rektor Unwira bersama para pimpinan Universitas juga terlibat aktif dalam perlombaan rekreatif ini.Kegiatan-kegiatan rekreatif semacam ini terus berlangsung pada hari Sabtu dalam bulan Dies Natalis.

Pada salah satu kesempatan lain, panitia juga menyelenggarakan perlombaan pingpong catur serta pertandingan futsal. Pada pertandingan futsal kali ini, panitia membagi para dosen dan pegawai ke dalam beberapa kelompok dengan nama-nama yang unik. Pertandingan yang diatur dalam beberapa grup ini berlangsung selama tiga hari dan pada akhirnya dimenangkan oleh Tim Melenting dan No Name dari Kampus Penfui.

Tidak hanya kegiatan rekreatif, panitia juga menyiapkan beberapa kegiatan ilmiah di antaranya Seminar Internasional yang dilenggarakan dalam kerjasama Unwira dengan ITC (International Test Center) dan Workshop Penulisan Jurnal yang dilenggarakan dalam kerjasama dengan RJI (Relawan Jurnal Indonesia). Kedua kagiatan ini, tidak hanya melibatkan civitas akademika Unwira tetapi juga melibatkan banyak pihak dari luar.

Salah satu kegiatan menarik lainnya adalah Unwira Expo 2019. Mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Pelaksanaan Tridharma di Era 4.0 Menuju Keunggulan Unwira” . Unwira Expo 2019 berlangsung sejak tanggal 20 – 22 September. Rektor Unwira yang membuka kegiatan ini mengungkapkan harapannya yang besar kepada seluruh civitas akademika agar kegiatan Expo ini digunakan untuk memperlihatkan hasil perkembangan belajar mahasiswa. Sementara itu, Kornelius Kroon, SE,MM, Ketua Panitia Dies Natalis Unwira menyampaikan pentingnya penggabungan kemajuan teknologi kedalam sistem pembelajaran untuk mendukung inovasi ilmu pengetahuan. Mengambil contoh perusahaan-perusaan on line besar di dunia, Kroon menyemangati para mahasiswa untuk memanfaatkan dengan baik perkembangan teknologi yang ada.

Pada puncak Pesta Dies Natalis Tahun ini, seluruh kegiatan terpusat di Kampus Penfui. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Pater Rektor dan dihadiri oleh para dosen, pegawai dan mahasiswa yang bersama-sama mengenakan kain tenun kepada seluruh civitas akademika, rektor berpesan agar selalu bahu-membahu membangun Unwira menuju kemajuan yang dicita-citakan bersama. Setelah Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan resepsi bersama.

 

 

BERITA TERKAIT

Rekrutmen Calon Dosen Program Studi Teknologi Pangan
Wakil Bupati Sikka beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa FEB Unwira
Keluarga Besar UNWIRA Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unwira Kupang
UNWIRA Resmi Menjalin Kerjasama dengan ITC