Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unwira Kupang

Posted by admin on 22 Mei 2019 in Kategori | INFO KAMPUS


21 Mei 2019

Dalam semangat Ukhuwan Insaniyah wa Wathaniyah, Universitas Katolik Widya Mandira menyelenggarakan Acara Buka Puasa Bersama pada 21/5 2019. Kegiatan yang diinisiasi oleh Campus Ministry bersama para mahasiswa Muslim Unwira ini dihadiri oleh sejumlah Tokoh di antaranya perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama provinsi NTT, Ketua MUI NTT, Ketua Dewan Masjid Kota Kupang,  beberapa pengurus Kelompok Cipayung, Koordinator Campus Ministry para dosen dan mahasiswa Unwira. 

Acara buka puasa bersama ini dibuka dengan resmi oleh Rektor. Dalam sambutannya Rektor mengapresiasi inisiatif para mahasiswa muslim merancang kegiatan ini. "Kegiatan ini pertama kali terjadi di Lembaga Pendidikan ini. Kita melakukan kegiatan ini bukan hanya dalam bingkai toleransi beragama tetapi lebih daripada itu sebagai bentuk afirmasi terhadap kehadiran para mahasiswa Muslim di kampus kita."

Sementara itu, perwakilan FKUB NTT Bapak Drs. Mandar Langi Pua Upa menyambut baik kegiatan ini. Beliau mengaku bangga bahwa di Lembaga Pendidikan Katolik, acara Buka Puasa Bersama seperti ini dapat terjadi. Hal yang sama diungkapkan oleh panitia acara ABD. Basith Algadri, S.Sos. Beliau sangat antusias dengan kegiatan ini. Menurutnya, acara ini menjadi bentuk dukungan nyata dari Lembaga Pendidikan terhadap para mahasiswanya khususnya yang beragama Islam.

"Tuhanlah yang menghendaki perbedaan di antara kita. Sebagian dari kita beragama Islam, yang lainnya Kristen, yang lainnya lagi Katolik. Tetapi perbedaan yang kita miliki itu adalah kekayaan yang membentuk Indonesia. Indonesia adalah bangsa yang kaya akan keberagaman.", demikian kultum yang dibawakan oleh Ustadz Muchsin Thalib dalam acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Di sela-sela acara, kelompok mahasiwa Pendidikan Musik ikut menyemarakan suasana dengan lagu-lagu bernuansa islami yang teduh. Setelah acara buka puasa bersama, para peserta mendapat kesempatan untuk melakukan sholat bersama dan diikuti dengan pembagian sumbangan untuk panti asuhan yang dikelola oleh Susteran Alma

 

 

BERITA TERKAIT

UNWIRA Resmi Menjalin Kerjasama dengan ITC
Seratus Lebih Orang Pegawai Yapenkar dan Unwira mengikuti Rekoleksi Sehari
Rapat Senat Akademik UNWIRA
WOKEE Goes to UNWIRA
LPPM Selenggarakan Sosialisasi UBCHEA dan UNDK