LPPM Selenggarakan Sosialisasi UBCHEA dan UNDK

Posted by admin on 08 April 2019 in Kategori | Penelitian&Pengabdian Pada Masyarakat


6 April 2019

Dalam usaha mendorong keikutsertaan para dosen untuk membuat penelitian, LPPM UNWIRA menginisiasi kegiatan sosialisasi UBCHEA dan UNDK. UBCHEA (University Board of Christian Higher Education in Asia) yang adalah bagian dari United Board, merupakan sebuah lembaga yang berfokus pada pembangunan modal, koleksi perpustakaan, beasiswa dan fungsi pendidikan tinggi. Di Indonesia, lembaga yang menyalurkan dana tersebut adalah UNDK (University Network for Digital Knowledge) yang bertempat di Unika Seogijapratana Semarang. Pertemuan ini diikuti oleh 38 orang dosen dari berbagai Program Studi.

Dalam arahan pembukanya, Rektor UNWIRA menyampaikan bahwa pada tahun 2014 yang lalu, salah seorang dosen UNWIRA, Adri Gabriel Sooai, ST, MT pernah terlibat dalam sebuah penelitian yang didanai oleh UNDK. akan tetapi karena pada waktu itu UNWIRA belum menjadi anggota UNDK, maka pengajuan proposal penelitian tersebut dibuat melalui Unika Soegijapranata. Rektor juga mengarahkan para dosen untuk mengajukan proposal penelitian mereka kepada UNDK sebagai lembaga penyandang dana alternatif di samping Pemerintah dengan program Dana Hibah Penelitian.

Pertemuan yang dipimpin oleh Rektor dan didampingi oleh Sekretaris LPPM, Natalia Mamulak, ST, MM ini mendapatkan respon positif dari para peserta. tampak dalam pertemuan tersebut para dosen menyampaikan berbagai laporan proposal yang siap untuk diajukan pada tahun anggaran 2019 ini.

 

 

BERITA TERKAIT

Reakreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan
Bank Bukopin Cabang Kupang serahkan bantuan Cooperate Social Resposibility
YAPENKAR Kupang Selenggarakan Orientasi Untuk Calon Pegawai Tetap
Lowongan Kerja Sekolah Margie
Rapat Kerja Penyusunan Anggaran Belanja Universitas